BERBAGI

Biaya sekolah pramugari PSPP mahal? Coba lihat perbedaannya! Sejak kecil kita diperkenalkan dengan sekolah untuk mendapatkan pendidikan, baik mengenai sosial maupun pengetahuan.  Seiring berjalanya waktu pendidikan yang kita butuhkan semakin tinggi mulai dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah menengah Atas, dan bahkan melanjutkan hingga ke jenjang kuliah.

untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas tersebut  tentunya harus ada biaya yang dibayarkan.  Dan untuk membayar sebuah biaya pendidikan bukanlah hal yang murah. Karena kita harus merogoh kocek hingga jutaan rupiah untuk memenuhi kebutuhan pendidikan. Biaya tersebut tentunya di butuhkan untuk menunjang fasilitas serta tim pengajar yang berkualitas. Sehingga pembelajaran yang kita dapatkan tidak akan sia-sia.

Selain pembelajaran mengenai sekolah umum dan pengetahuan, ada sekolah lain yang dapat kamu hadiri untuk menambah kemampuan milikmu yaitu menjadi seorang pramugari. Namun, untuk menjadi seorang pramugari kita membutuhkan pembelajaran khusus. Fungsinya agar dapat melayani penumpang dengan baik serta menyelesaikan sebuah permasalahan dengan solusi yang tepat.

Jika anda menginginkan menjadi seorang pramugari maka anda bisa mendaftarkan diri anda pada Pendidikan Staf Penerbangan dan Pramugari yang telah terakreditasi A. Satu satunya di Indonesia ialah PSPP Penerbangan. Jika anda tertarik untuk mendaftarkan diri pada PSPP Penerbangan, maka dalam artikel kali ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai biaya sekolah pramugari PSPP yang harus anda persiapkan untuk menjadi pramugari profesional.

Biaya Pendaftaran.

Sebelum masuk dalam biaya pendidikan sebaiknya kita membahas dulu mengenai biaya pendaftaran. Namun sebelum itu pastikan anda telah memilih jurusan yang tepat dan sesuai dengan keinginan anda. Pastikan juga jika kuota penerimaan siswa/i PSPP masih tersedia.

Ajaran baru PSPP biasanya dibuka 3 kali dalam setahun. Biasanya PSPP membuka pembelajaran pada bulan Maret, Juni, dan November. Jika anda sudah menetapkan jurusan dan memastikan kuota murid serta memilih waktu pembelajaran yang sesuai, maka anda bisa mengisi formulir pendaftaran online. Adapun biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000,-.

Baca Juga  Tata cara penampilan pramugari

Biaya Sekolah Pramugari PSPP

Sekolah pramugari pspp lampung

Setelah melaksanakan tahapan pendaftaran, maka selanjutnya melakukan pembayaran biaya pendidikan pramugari PSPP. Pembayaran biaya pendidikan ini dibagi menjadi empat bagian.

Pada bagian pertama anda akan melakukan pembayaran daftar ulang. Pendaftaran  daftar ulang ini diperuntukkan untuk memastikan 1 bangku perkuliahan sebesar Rp 15.500.000,- untuk jurusan pramugari. Sedangkan untuk jurusan AVSEC dan staf penerbangan  akan dikenakan biaya yang berbeda, yaitu sebesar Rp 13.500.000,-. Pembayaran ini dilakukan sebelum pembelajaran dimulai.

Setelah melaksanakan pendidikan maka anda harus melakukan pembayaran tahap kedua pada awal bulan  kuliah pertama. Biaya yang harus anda keluarkan ialah sebesar Rp 13.500.000,- untuk jurusan pramugari. Untuk AVSEC dan staf penerbangan sebesar Rp 10.500.000,-. Setelah buka pertama pembelajaran selesai maka pada awal pembelajaran bulan ke 2 anda harus kembali membayar sebesar Rp 9.500.000,- untuk jurusan pramugari. Dan biaya sebesar Rp 6.500.000,- harus anda keluarkan untuk pembayaran jurusan AVSEC dan staf penerbangan.

Biaya terakhir yang anda keluarkan adalah pada awal bulan pendidikan ke 3 di mana anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 3.500.000,- untuk jurusan pramugari dan Rp 1.500.000,- untuk jurusan AVSEC dan Staf penerbangan. Total biaya yang harus anda keluarkan untuk pendidikan biaya sekolah pramugari PSPP adalah sebesar Rp 42.000.000,- dan untuk jurusan AVSEC dan staf penerbangan jumlah biayanya sebesar Rp 32.000.000,-.

biaya sekolah pramugari pspp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here