BERBAGI

Syarat sekolah penerbangan di program Pendidikan staf penerbangan dan pramugari berikut ini harus benar-benar anda perhatikan. Seperti yang kita ketahui program Pendidikan staf penerbangan dan pramugari atau PSPP dibuka di empat kota yang tersebar d seluruh Indonesia yaitu; Jakarta, Makassar, Jogjakarta dan lampung.

syarat sekolah penerbangan

Tidak heran jika profesi ini banyak diminati, Profesi pramugari menurut kebanyakan orang adalah profesi yang cukup bergengsi di kalangan wanita. Tidak hanya karena iming-iming pendapatan yang luar biasa. Akan tetapi profesi pramugari ini juga memberikan kesan tersendiri. Bagi anda kaum wanita yang sangat terobsesi dengan perjalanan atau World Wide travelling,, tentu saja profesi ini akan lebih mudah untuk mewujudkan keinginan anda bukan?!

Apalagi dengan penampilan rata-rata para pramugari yang tampil elok seperti wanita seutuhnya. Tentu saja hal ini juga menjadi daya Tarik bagi wanita-wanita yang sangat memperhatikan penampilannya. Di samping itu hampir di setiap bulan lowongan untuk menjadi pramugari sangat banyak dibuka oleh maskapai-maskapai lokal maupun internasional. Begitu banyak jenjang karier pada lowongan pekerjaan profesi ini. Tentu saja sangat menggiurkan.

Nah untuk dapat mengikuti atau dapat mendaftar program Pendidikan staf penerbangan dan pramugari ini, anda perlu memperhatikan beberapa persyaratan yang wajib anda ketahui dan penuhi.

Syarat Utama Pelamar Sekolah Penerbangan PSPP Indonesia

Syarat Utama Pelamar Sekolah Penerbangan PSPP Indonesia
  1. Berpendidikan dengan kelulusan minimal SMA / sederajat
  2. Memiliki id card kenegaraan (17th minimal)
  3. Memiliki bentuk tubuh ideal dengan tinggi minimal 158 cm
  4. Bentuk badan yang proporsional
  5. Good manner
  6. Berbahasa inggris aktif
  7. Tidak buta warna
  8. Pandai beramah-tamah

Syarat Sekolah Penerbangan (Legalitas)

Nah, bagi anda yang sudah masuk dalam kriteria di atas, ada beberapa persyaratan administratif yang juga harus anda siapkan sebelum mendaftar. Berikut syarat sekolah penerbangan PSPP Indonesia:

  1. Melampirkan foto kopi KTP pribadi
  2. Melampirkan foto kopi KTP orang tua / wali
  3. Melampirkan foto kopi kartu keluarga
  4. Melampirkan foto kopi akta kelahiran
  5. Melampirkan foto kopi ijazah terakhir
  6. Melampirkan foto kopi NPWP pribadi
  7. Melampirkan SKCK asli (surat keterangan catatan kepolisian)
  8. Melampirkan surat keterangan sehat dari dokter
  9. Melampirkan surat ijin dari orang tua, bertanda tangan dan ber materai
  10. Melampirkan surat keterangan belum menikah
  11. Melampirkan pas poto berwarna ukuran 3×4 dan 4×6
  12. Foto full badan dengan ukuran minimal 4 R (berwarna)
Baca Juga  pspp jogja

Syarat Sekolah Penerbangan Dan Biaya Administrasi

Untuk pendaftaran program studi, PSPP penerbangan Indonesia mengadakan pembukaan atau penerimaan siswa baru di setiap tri wulan yaitu; Februari, Juni dan Oktober pada setiap tahunnya. Sebagai informasi, sebaiknya anda tetap aktif dalam mencari info dibukanya kesempatan terkait, karena PSPP juga akan menutup lowongan sewaktu-waktu dikarenakan dengan penuhnya kuota yang tersedia. PSPP mendeklarasikan hanya akan tersedia sebanyak 150 kursi di setiap tri wulan yang mereka buka.

Untuk biaya administrasi anda perlu menyiapkan sebanyak 300.000 rupiah untuk biaya pendaftaran awal. Biaya pendaftaran ini dapat anda kumpulkan atau submit ke rekening mereka yang terdaftar, dan di verifikasi melalui website resmi mereka. Sebagai pengingat, sebaiknya anda tetap memantau informasi seputar dibukanya Pendidikan ini beserta syarat sekolah penerbangan PSPP yang lainnya untuk melengkapi dokumen anda sejak dini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here